• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Halal Bi Halal di kala Idul Fitri adalah tradisi otentik dari Indonesia. Ia dimanfaatkan sebagai momen untuk saling memaafkan. Tradisi itu yang terus dirawat oleh Bawaslu DKI Jakarta hingga kini.
Bawaslu DKI Jakarta melaksanakan silaturrahmi secara virtual dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 H bersama seluruh keluarga besar beserta beberapa mitra kerja,meski dilakukan dengan cara berbeda ketimbang tahun sebelumnya karena sedang ada corona melanda.


Keluarga besar Bawaslu DKI Jakarta menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan mengapresiasi kegiatan Halal Bi Halal yang dilaksanakan secara virtual karena sedang dalam pandemi covid-19. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri saat memberikan sambutan acara Halal Bi Halal virtual, Rabu (27/5/2020).
"Kami atas nama keluarga Besar Bawaslu Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin" ucap Jufri.

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - tetap menyambung dan memperkuat silaturrahmi setelah Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan Halal bi Halal merupakan tradisi turun temurun yang dilaksanakan oleh umat Islam Indonesia untuk menyambut hari yang fitrah.

Idul Fitri 1441 H menjadi momentum untuk terus merawat tradisi, meski ditengah pandemi Bawaslu DKI Jakarta tetap melaksanakan Halal bi Halal dengan seluruh keluarga Besar mulai dari pimpinan hingga staff dilingkungan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta melalui media daring aplikasi zoom meeting.

"Live Streaming Pembukaan Launching Pojok Ncang Waslu & Bedah Buku oleh Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta" (18/05/2020).

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri menyampaikan bahwa selama ini Bawaslu sudah menggagas program pengawasan partisipatif, program yang berupaya untuk melibatkan masyarakat secara umum untuk terlibat aktif untuk ikut melakukan pengawasan pemilu.

"Bawaslu sudah membuat program untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan melalui program pengawasan partisipatif" ujarnya saat memberikan sambutan Launching Pojok Ncang Waslu, Senin (18/5/2020).

Jufri juga berharap dengan diresmikannya Pojok Ncang Waslu dapat membuka ruang yang semakin luas dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu baik itu mahasiswa, lembaga pemantau dan sebagainya.

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - sebagai upaya untuk terus mendekatkan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dengan seluruh lapisan masyarakat, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta meresmikan Pojok Ncang Waslu melalui media daring, Senin (18/5/2020). Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Humas Siti Khopipah dalam kegiatan Launching Pojok Ncang Waslu dan Bedah Buku.

"Pojok Ncang Waslu ini diharapkan menjadi pojok perjumpaan antara pengawas pemilu, dalam hal ini Bawaslu DKI Jakarta dengan masyarakat DKI, dengan harapan semakin saling mengenal, ma

 Virtual meeting membahas persiapan Launching Pojok Ncang Waslu dan Bedah Buku. (15/5/2020)

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Pandemi Covid-19 memaksa setiap lapisan masyarakat untuk beradaptasi dan bersahabat dengan situasi kondisi yang jauh berbeda dengan situasi normal sebelumnya. Social distancing atau menjaga jarak sosial yang dianjurkan pemerintah menjadi salah satu solusi yang dipilih agar kita segera terlepas dari situasi pandemic ini.

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi pilihan bagi Bawaslu untuk tetap beraktivitas menjalankan tugas dan kewajiban. Pertemuan-pertemuan daring mewarnai aktifitas WFH. Seringkali situasi darurat membuat orang menjadi semakin kreatif. Hal ini juga terjadi di Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, yang tetap aktif melaksanakan beberapa kegiatan secara daring, baik untuk rapat rutin ataupun rapat rapat khusus terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam waktu dekat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta akan melakukan launching secara daring program talkshow yang dinamakan Pojok Ncang Waslu dimana untuk edisi perdana akan diisi dengan bedah buku Membumikan Pengawasan Pemilu tulisan M. Afifuddin. 

JDIH