• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

Berita & Update Informasi

Mahyudin: Pentingnya memahami secara Komperhensif tentang Penyelesaian Sengketa Proses
Pojok Ncang Waslu Episode 3: Peningkatan Kapasitas SDM

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – Bawaslu Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Keprotokolan pada hari Selasa, 14 Januari 2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Triyono, S.P, M.Si menjabarkan pentingnya mengenal dasar-dasar keprotokolan. “Dengan mengetahui dasar keprotokolan, diharapkan muncul kesadaran keprotokolan sehingga kita bisa belajar menempatkan diri dan meningkatkan performa Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menjadi lebih dihormati oleh lembaga lain”.

Narasumber dalam kegiatan ini Khanif Idris,S.Ip merupakan Kasubag Protokol dan Keamanan Sekretariat Jenderal Bawaslu Republik Indonesia. Khanif menyampaikan bahwa tugas keprotokolan adalah mengatur jalannya upacara atau kegiatan agar berjalan dengan tertib, teratur, hikmat dan lancar; melakukan penyiapan dan fasilitasi koordinasi kegiatan keprotokolan pejabat lembaga dengan instansi terkait; serta melaukan penyiapan dan fasilitasi penerimaan tamu dan kunjungan pejabat lembaga. Selain itu Khanif juga menyampaikan syarat-syarat menjadi seorang protokol harus mempunyai mental yang kuat, berkepribadian baik, sopan santun, terampil, cekatan, berbahasa yang baik, berpenampilan menarik, simpatik dan berpakaian sesuai dengan situasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kepala Sekretariat, Kasubag sertaseluruh staf Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, kapasitas staf tentang keprotokolan semakin meningkat, mampu mempersiapkan kegiatan dengan tertib dan rapi, mendukung kerja-kerja staf dalam melakukan fasilitasi kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta serta mampu meningkatkan performa Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dimata publik maupun lembaga lain .

Penulis: Putri Usma.

 

 

Survey Layanan Publik

Pengumuman