• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

Berita & Update Informasi

Mahyudin: Pentingnya memahami secara Komperhensif tentang Penyelesaian Sengketa Proses
Pojok Ncang Waslu Episode 3: Peningkatan Kapasitas SDM

Pimpinan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta saat membuka kegiatan Rakenis Penatausahaan Kearsipan dan tatakelola Organisasi, Kamis (21/11/2019).

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – pengarsipan merupakan bagian terpenting dan tatakelola organisasi pengawas pemilu, seluruh arsip hasil pengawasan dan keuangan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta maupun Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta harus bisa dikelola secara baik dan mudah dicari ketika dibutuhkan.

Puadi Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menegaskaskan bahwa berkas pengawas pemilu sangatlah banyak baik berkas dari hasil pengawas, hasil penanganan pelanggaran maupun laporan keuangan. Kesemuanya harus bisa disimpan dan dikelalola secara baik.

“seluruh berkas yang dimiliki oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta maupun Bawaslu Kab/Kota harus bisa disimpan secara baik sesuai masa retensi masing-masing arsip yang dimiliki”. ujarnya saat memberikan sambutan dan membuka acara dalam kegiatan Rakernis Penatausahaan Kearsipan dan Tatakelola Organisasi di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Ia menambahkan bahwa proses pengarsipan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena arsip yang dimiliki dan disimpan memiliki konsekuensi pidana jika tidak baik dalam penataannya apalagi sampai hilang.

“pengarsipan jika sampai lalai dan hilang saat dibutuhkan memiliki konsekuensi pidana sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka dari itu arsip yang kita miliki harus bisa dikelola secara baik”tutupnya.

Editor: Rosi

 

Survey Layanan Publik

Pengumuman