Bawaslu DKI Jakarta Bertekad Terus Perbaiki Kinerja Pengawasan

Jufri (berdiri) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Evaluasi Hasil Pemilihan Umum di Swiss-Bel Hotel Jakarta, Minggu (3/11/2019)

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta- tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah usai dengan dilantiknya Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2014 pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR RI.

Disampaikan oleh Muhammad Jufri Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Semestinya setelah rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilu yang panjang, harus dilakukan evaluasi, kritikan, dan usulan demi perbaikan kinerja pengawasan yang dilakuan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

“evaluasi semestinya memang harus dilakukan setelah seluruh tahapan penyelenggaraan telah selesai yang ditandai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019”. Ujarnya saat memberikan sambutan dan membuka acara Evaluasi Hasil Pemilihan Umum Pada Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Swiss-Bel Hotel, Minggu (3/11/2019).

Jufri juga berharap selama tiga hari kedepan, seluruh peserta yang diundang baik dari unsur Partai Politik, OKP, BEM dan unsur lainnya dapat memberikan evaluasi, kritikan, dan masukan yang konstruktif demi perbaikan kinerja pengawasan pemilu oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

“peserta yang diundang diharapkan dapat memberikan kritik, masukan dan evaluasi bagi kinerja pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta selama penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bagi perbaikan lembaga dan kinerja Bawaslu Provinsi DKI Jakarta”. tambahnya.

Selain itu dalam kegiatan Evaluasi Hasil Pemilihan Umum peserta akan diminta untuk mengisi lembar kuisioner dalam rangka masukan dan perbaikan kinerja Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

“peserta nanti akan diminta untuk mengisi lembar evaluasi yang sudah disediakan oleh panitia dalam rangka memberikan masukan kepada Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dalam rangka perbaikan pengawasan pemilu kedepannya”.tutupnya 

Editor  :Rosi