KHOPIPAH FOKUS PADA PENINGKATAN KAPASITAS UNTUK KEMBANGKAN PENGELOLAAN WEBSITE

Foto bersama seluruh peserta kegiatan Bimbingan Teknis Peliputan Berita dan Pengelolaan Wesbite di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019

 Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta- Berita atau publikasi yang  nampak di website adalah ujung tombak lembaga, sekarang citra lembaga atau seseorang tergantung pemberitaan.  Dibutuhkan peningkatkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan, khususnya sumber daya yang ditugaskan untuk mengelola website Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Siti Khopipah menyatakan bahwa dalam pengelolaan dan pengembangan webiste membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengelola webiste secara baik untuk menunjukan citra Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota kepada publik dari hanya dengan melihat bagaimana tampilan dan isi website.

“mengelola dan mengembangkan website membutuhkan perhatian khusus baik dari segi sarana dan prasarana serta dari segi sumber daya manusianya, karena citra lembaga Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota akan sangat tergantung pada bagaimana tampilan dan isi website lembaga kita” begitu ia sampaikan saat pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peliputan Berita dan Pengelolaan di Hotel Bidakara, Selasa (22/10/2019).

Selain itu dalam pengelolaan website dibutuhkan sumber daya manusia yang berbeda-beda dalam arti punya kemampuan dan spesialis yang berbeda seperti orang  IT, fotografer.

“dalam pengelolaan website kita bicara Dalam pengelolaan website kita bicara SDM yang berbeda-beda, perlu orang IT. Dalam fitur berita Kita perlu SDM yang ahli dibidang fotografi, video editing” tambahnya

Kegiatan bimbingan teknis diharapkan mampu memperbaiki pengelolaan website dan penyajian informasi oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota kepada publik sebagai bentuk kewajiban keterbukaan informasi publik yang merupakan bagian dari semangat reformasi birokasi.

 

Editor                  : Rosi

Fotografer          : Jimmy