Bawaslu DKI Jakarta Ikuti Rapat Pembahasan Hasil Crosstab Panwaslu Adhoc

 

Palembang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta – Koordinator Divisi SDM Sitti Rakhman dan Koordinator Divisi Organisasi Irwan Supriadi Rambe Bawaslu Provinsi DKI Jakarta mengikuti rapat pembahasan hasil Crosstab Panwaslu Adhoc yang dilakukan oleh Bawaslu RI di Kota Palembang Selasa s.d Kamis (9-11/7/2019).

“Penyusunan Crosstab ini sebagai bentuk evaluasi bagi Panwaslu Adhoc dalam rangka menghadapi pelaksaan pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota di beberapa wilayah yang akan diselenggarakan pada Tahun 2020” kata Sitti Rakhman saat memberikan masukan dalam penyusunan Crosstab Panwaslu Adhoc

Sitti Rakhman menilai Penyusunan Crosstab yang dilakukan oleh seluruh Bawaslu Provinsi se-Indonesia diharapkan sebagai tolak ukur kinerja Panwaslu Adhoc, dan ini akan dijadikan acuan dalam proses evaluasi dalam proses rekrutmen Panwaslu Adhoc untuk Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota pada Tahun 2020.

Rencananya rekrutmen Panwaslu Adhoc untuk Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota akan dilaksanakan sebelum rekrutmen PPK agar bisa mengawasi proses rekrutmen yang dilakukan oleh KPU. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Bawaslu RI Abhan saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Bawaslu akan terus mendorong perbaikan kualitas Panwaslu Adhoc agar kualiatas pengawasan juga dapat terus diperbaiki. Imbuhnya

Editor: Bahrur Rosi