Triyono (baju hitam) Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menerima hasil test CAT Bawaslu untuk wilayah DKI Jakarta dari Kepala BKN di Kantor BKN Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Sebanyak 2.679 pelamar pegawai neger sipil (PNS) Bawaslu untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta yang telah lolos administrasi melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di gedung Badan Kepegawaian Nasional, di Jakarta Timur.

Pelaksanaan seleksi di Jakarta ini sudah digelar sejak Kamis (30/1/2020) hingga hari Sabtu (1/2/2020) yang terbagi menjadi beberapa sesi.

Bawaslu sendiri membuka kesempatan 319 formasi dengan rincian 279 formasi umum, 32 untuk formasi cumlaude, 6 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 2 formasi untuk putra/putri Papua/Papua Barat. Untuk formasi tersebut, Bawaslu telah menerima pendaftar sejumlah 13.750 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti SKD sejumlah 11.642 orang.

SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot nilai 40 persen. Pelamar dengan nilai tertinggi sejumlah paling banyak 3x dari jumlah masing-masing formasi yang dibutuhkan, akan lolos ke tahap selanjutnya dan berhak mengikuti Seleksi Kompetesi Bidang (SKB).

Untuk pelaksanaan SKB, seleksi akan membahas berkaitan dengan kompetensi bidang yang berkaitan dengan Bawaslu. SKB selayaknya SKD juga akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 60 persen. Nantinya jadwal pelaksanan SKB akan di umumkan kemudian melalui website bawaslu.go.id.

Editor: Bahrur Rosi/Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta