• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Dalam rangka mengoptimalkan pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2020. Bawaslu RI mengadakan kegiatan “Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020”. Rakornas ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi hari H yang semakin dekat berdasarkan dinamika pengawasan pada setiap tahapan yang telah dan sedang berlangsung serta tujuannya antara lain untuk mendapatkan masukan mengenai potensi pelanggaran pada setiap tahapan , masukan terhadap teknis pengawasan berbasis teknologi informasi.

“Kerja-kerja pengawasan merupakan praktek yang harus dikerjakan dengan melakukan konsolidasi dengan divisi lain”, ungkap M. Afifuddin, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Jum’at, (13/11/20).

Afifuddin menambahkan bahwasanya Kerja pengawasan itu bersifat marathon disemua tahapan dari awal sampai akhir, penting untuk jaga stamina. Taat atas regulasi, kaya akan inovasi dan kolaborasi.

“Kepatuhan menjadi penting. Patuh tanpa inovasi itu hasilnya juga kurang baik. Kita akan mendengarkan perspektif banyak pihak”, tambah beliau.

Lain hal yang disampaikan Abhan, Ketua Bawaslu RI, Collective Collegial itu penting karena semua divisi itu saling mendukung berdasarkan tupoksinya. Selain itu, Pengawas pemilu sudah harus menyiapkan perangkat di seluruh lapisan termasuk pengawas TPS.

Rapat Koordinasi Nasional Pengawaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 dilaksanakan dalam 3 gelombang dengan sebagian peserta mengikuti secara virtual. Dalam kesempatan tersebut, dari Bawaslu Provinsi DKI Jakarta turut hadir sebagai peserta Siti Khofifah selaku Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Humas dan Hubal dan Burhanuddin Koordinator Divisi Pengawasan.

Penulis : Luthfiyyah Ayu

Survey Layanan Publik

Pengumuman