• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – Evaluasi terhadap segala hal mutlak untuk dilakukan tanpa terkecuali, termasuk salah satunya adalah evaluasi terhadap pengelolaan media, menurut Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Humas dan Hubal Siti Khofifah dalam setiap kegiatan yang tidak kalah penting dari sebuah perencanaan dan pelaksanaan adalah proses evaluasi, hal ini guna memastikan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan sesuai atau tidak dengan perencanaan awal, selain itu juga untuk memberikan catatan bagi perbaikan kegiatan kedepan.

"Pengelolaan website dan media sosial yang ada di Bawaslu DKI Jakarta telah dilakulan secara rutin setiap tiga bulan sekali, dan saat ini sudah masuk pada laporan triwulan III, di dalam laporan triwulan ini terdapat penilaian meliputi website, sosial media dan lainnya.” "saat ini meskipun ditengah pandemic covid-19, alhamdulillah kegiatan tetap berjalan dengan maksimal. Di divisi hubungan masyarakat setiap Selasa pukul 09.00 ada Pojok 'Ncang Waslu atau Pojok Bincang Pengawasan Pemilu yang telah membincang berbagai materi materi yang menarik dan sebagai jembatan informasi bagi masyarakat, di divisi SDM telah ada webinar rutin setiap hari Kamis per dua minggu sekali, juga di divisi lainnya. Hal ini sangat positif dan berdampak pada kuantitas postingan di website dan media sosial yang terus meningkat." Imbuhnya di sela-sela rapat dalam kantor bersama seluruh pimpinan dan jajaran kesekretariatan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Jum’at (9/10/2020).
Lain hal apa yang di sampaikan oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta M. Jufri mengatakan bahwa “Perkembangan website saat pandemi ini menjadi hal yang paling krusial dan sangat penting, mengingat website sebagai salah satu corong informasi ke publik mengenai kegiatan Bawaslu DKI Jakarta dan jembatan informasi antara Bawaslu DKI Jakarta dengan masyarakat, dan humas memiliki peran strategis dalam mengelola seluruh aktifitas kelembagaan agar sampai kepada masyarakat apa yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh Bawaslu DKI Jakarta” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekretariat Bawaslu DKI Jakarta menyampaikan bahwa “Pengelolaan website maupun media sosial memang perlu di sokong oleh pemberitaan yang update dan terkini yang termuat dalam website sehingga informasi apapun bisa langsung termuat, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Bawaslu DKI Jakarta melalui website yang kita miliki” paparnya.Tentu saja masih ada hal hal yang perlu ditingkatkan dalam pengelolaan website.
Kegiatan rapat koordinasi evaluasi pengelolaan website dan media sosial Bawaslu DKI Jakarta ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk peningkatkan layanan informasi kepada masyarakat secara luas.

Penulis: MSA/Humas Bawaslu DKI Jakarta

Survey Layanan Publik

Pengumuman