• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Setiap individu di Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta mesti memiliki tujuan,visi dan misi guna memberikan perubahan bagi diri sendiri maupun organisasi. Hal itu diutarakan Sitti Rakhman Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta saat memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan Webinar Peningkatan Kapasitas SDM Sesi V secara virtual dengan tema "Teknik Menafsir Norma Hukum", Kamis (8/10/2020).

"Setiap individu di Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota harus memiliki visi dan misi yang jelas" ujar Rakhma.

Rakhma sapaan akrabnya yang juga merupakan Koordinator Divisi SDM menambahkan bahwa seluruh visi dan misi yang dimiliki oleh setiap individu haruslah dibarengi dengan komitmen yang kuat agar visi misi tersebut dapat direalisasikan.

"untuk mencapai visi dan misi yang kita miliki, semuanya haruslah diikuti dengan komitmen yang kuat agar segalanya dapat diwujudkan" tambah dia.

Perempuan yang pernah menjadi Tenaga Ahli Komisi II DPR RI ini menegaskan, komitmen kuat yang dimiliki oleh setiap individu itulah yang akan memberikan dampak perubahan bagi diri sendiri dan organisasi yang menaungi.

"Komitmen yang kuat yang dimiliki oleh setiap individu Bawaslu yang mempunyai kompetensi yang kuat untuk melakukan perubahan dalam diri sendiri dan dalam organisasi" tegas Rakhma.

Pada kesempatan yang sama narasumber webinar peningkatan kapasitas SDM sesi V Bachtiar Baetal mengutarakan bahwa pengetahuan mengenai hukum harus dimiliki oleh setiap orang terutama bagi orang-orang yang bekerja pada lembaga pengawas pemilu, dan tidak harus melihat latar belakang pendidikannya.

"Pengetahuan tentang hukum, tidak hanya menjadi domain orang hukum belaka" ungkap Bachtiar yang merupakan Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Pamulang.

Kegiatan Webinar Peningkatan SDM yang diinisiasi oleh Sitti Rakhman merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan setiap hari kamis sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pengawas pemilu terutama kapasitas dalam hal analisis dan sintesis.

Ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan webinar peningkatan kapasitas SDM harus dilakukan secara virtual meski tidak pernah mengurangi interaksi dan antusiasme peserta. Dalam setiap sesi,kegiatan tersebut selalu diikuti lebih dari 100 orang peserta dengan menghadirkan narasumber yang memang memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing baik dibidang kepenulisan, pengembangan SDM,maupun dibidang hukum.

 

Penulis: Bahrur Rosi/Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

 

Survey Layanan Publik

Pengumuman