• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

BUKU DIGITAL

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Mengucapkan

  • Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Mengucapkan

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – Wabah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai tidak menyurutkan upaya Bawaslu Provinsi DKI Jakarta untuk terus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Ditengah keterbatasan ruang dan waktu, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta melaksanakan diskusi serial kehumasan secara virtual dalam program Pojok Ncang Waslu (Bincang Pengawasan Pemilu) serial kehumasan. Hari ini Selasa (23/6/2020) dalam  serial kehumasan episode-2 tema yang dibahas mengenai Strategi Kehumasan ditengah Covid-19.

Siti Khofifah Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Kordinator Divisi Humas menjelaskan bahwa dalam Ilmu Komunikasi, Media Komunikasi merupakan wadah yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi dalam bentuk apapun kepada khalayak ramai.

“media komunikasi merupakan sarana komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan atau informasi dari komunikator kepada audiens atau khalayak. Didalam media komunikasi itu ada proses produksi dan distribusi informasi” jelasanya.

Khofifah menambahkan bahwa seluruh media bisa digunakan sebagai wadah untuk menyebarkan informasi yang dimilik oleh lembaga dalam hal ini informasi yang dimiliki oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kepada publik.

“banyak media yang dapat digunakan untuk produksi media guna disebarkan kepada masyarakat seperti membuat poster atau papan pengumuman yang cukup sederhana untuk dimanfaatkan. Selain itu ada majalah, surat kabar, radio termasuk website juga yang bisa dimaksimalkan untuk produksi media” tambahnya.

Seperti diketahui Pojok Ncang Waslu merupakan pusat informasi yang digagas oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta sebagai pusat informasi mengenai kepemiluan juga sebagai jembatan interakasi dan informasi antara Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat umum yang ingin mengetahui banyak tentang dunia kepemiluan.

Salah satu agenda Pojok Ncang Waslu adalah diskusi Serial Kehumasan yang dilaksanakan setiap hari Selasa pagi dan saat ini sudah masuk eps. 2 yang dimaksudkan untuk memberikan strategi meningkatkan kehumasan sebuah lembaga secara umum dan secara khusus lembaga pengawas pemilu.

Penulis: Bahrur Rosi/Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

Survey Layanan Publik

Pengumuman