Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - sebagai upaya untuk terus mendekatkan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dengan seluruh lapisan masyarakat, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta meresmikan Pojok Ncang Waslu melalui media daring, Senin (18/5/2020). Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Humas Siti Khopipah dalam kegiatan Launching Pojok Ncang Waslu dan Bedah Buku.

"Pojok Ncang Waslu ini diharapkan menjadi pojok perjumpaan antara pengawas pemilu, dalam hal ini Bawaslu DKI Jakarta dengan masyarakat DKI, dengan harapan semakin saling mengenal, ma

syarakat semakin sayang dan semakin termotivasi untuk berpartisipasi melakukan pengawasan Pemilu maupun Pemilihan"
Diksi Ncang yg merupakan kepanjangan dari bincang dalam kamus kbbi daring disebutkan sebagai saudara tua dari ayah atau ibu dan kebetulan diksi Ncang tersebut linier dgn akronimnya yaitu bincang. Dengan semangat membumikan pengawasan, penting kiranya kita menggunakan istilah istilah lokal agar lebih bisa mendekatkan diri lagi dengan seluruh warga DKI Jakarta yg selama ini identik dengan etnis Betawi nya" pungkas Khopipah saat memberi sambutan dalam peresmian Pojok Ncang Waslu.
Agenda pertama dari peresmian Pojok Ncang Waslu ini diisi dengan kegiatan bedah buku Membumikan Pengawasan Pemilu: Mozaik Pandangan dan Catatan Kritis dari Dalam" yang ditulis oleh M. Afiduddin Anggota Bawaslu RI.
Hadir pada kesempatan itu pula Koordinator Komite Pemilih Indonesia atau TEPI, bung Jeirry Sumampouw sebagai penanggap yg memberikan catatan catatan kritisnya.

Penulis: Bahrur Rosi/Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta