• banner
BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU

BUKU DIGITAL

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta - Hari ini Jumat (1/5/2020) Bawaslu Provinsi DKI Jakarta resmi mengumumkan peserta yang lolos dalam seleksi administrasi untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tahun 2020.

Dari 1.207 peserta yang mendaftar, 1.142 orang dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti seluruh kegiatan SKPP Daring Tahun 2020. Sabtu (2/5/2020) seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti pembukaan secara resmi kegiatan SKPP Daring yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Pembukaan Kegiatan SKPP Daring Tahun 2020 rencananya akan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan turut dihadiri oleh Afifuddin Anggota Bawaslu RI serta akan disiarkan langsung di channel youtube resmi Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Setelah pembukaan secara resmi kegiatan SKPP Daring, peserta selanjutnya akan mengikuti pembelajaran audio visual dan akan diberikan materi-materi mengenai dunia kepemiluan khususnya terkait dengan pengawasan.

Pada tahapan pembelajaran audio visual, peserta harus mengikuti seluruh materi sejumlah 10 topik yaitu:
1. Pemilu dan Pilkada;
2. Regulasi Pemilu dan Pilkada;
3. Kerawanan Pemilu;
4. Pengawasan Pemilu dan Pilkada;
5. Mekanisme Penanganan Pelanggaran;
6. Mekanisme Penyelesaian Sengketa Pemilu;
7. Pengawasan Partisipatif;
8. Strategi Kehumasan Kader Pengawas;
9. Pemantauan Pemilu;
10. Evaluasi.

Diakhir pembelajaran, peserta akan mengikuti proses evaluasi, untuk diberikan sertifikat bagi peserta yang dinyatakan baik selama proses pembelajaran audio visual.

Penulis: Bahrur Rosi/Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta

 

JDIH