Khopipah Sampaikan Urgensi PPID bagi Lembaga Pengawas Pemilu

Khopipah saat memberikan arahan dalam supervisi laporan PPID dan Pengelolaan Website di Bawaslu Kota Jakarta Timur. Foto:Putri

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Koordinator Divisi Humas & Hubal Siti Khopiah menyampaikan pentingnya PPID bagi lembaga pengawas pemilu sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan informasi bagi publik terutama terkait pengawasan pemilu. Hal tersebut disampaikan saat Khopipah melakukan supervisi Laporan Pengelolaan Website dan PPID di Bawaslu Kota Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019).

Selanjutnya Khopipah merekomendasikan perlunya ada diskusi untuk inventarisir dan kajian data serta memperkuat pemahaman tentang informasi publik. “untuk peningkatan PPID lembaga pengawas pemilu perlu dilakukan diskusi yang intensif untuk inventarisir dan kajian data serta dengan memperkuat pemahaman terkait informasi publik” ujarnya

Selain itu ia menyatakan pentingnya dilakukan peningkatan kapasitas dan pembenahan kelembagaan untuk peningkatan PPID dan pengelolaan website diseluruh Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.

“perlu dilakukan peningkatan kapasitas, pembenahan kelembagaan dan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka perbaikan kualitas PPID dan pengelolaan website Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta” tutupnya Kegiatan supervisi laporan PPID dan Pengelolaan Website oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta diterima langsung oleh pimpinan Bawaslu Kota Jakarta Timur di ruang Media Center.

Editor: Rosi