Bawaslu DKI Jakarta Bacakan Keterangan Tertulis di Mahkamah Konstitusi

 

Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta – Bawaslu DKI Jakarta menyampaikan keterangan tertulis di depan Majelis Hakim Mahkmah Konstitusi dalam Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Umum Calon Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2019 pada Selasa (16/7/19).

Sidang tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri, Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi dan Mahyudin yang didampingi Anggota Bawaslu RI Edward Fritz Siregar. Bawaslu DKI Jakarta membacakan keterangan tertulis untuk permohonan Ahmad Iman, Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

 “agenda sidang tadi untuk mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan Bawaslu” tutur Jufri sesaat setelah sidang selesai.

Agenda sidang di  Ruang Sidang Panel 3, Mahkamah Konsitusi (MK) memang dijadwalkan  untuk mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan Bawaslu.

Sidang ini dipimpin oleh Hakim Konstitusi Anwar Usman selaku Ketua, dengan Anggota Enny Nurbaningsih dan Arief Hidayat. Dalam sidang ini, Bawaslu DKI Jakarta memberikan keterangannya dalam perkara yang dimohonkan oleh Ahmad Iman, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra.

 

Editor: Bahrur Rosi